Kisah Orang-orang Ini Membuktikan Bahwa Tak Ada Kata Terlambat untuk Mengejar Mimpi

Tak Ada Kata Terlambat untuk Mengejar Mimpi

Tak Ada Kata Terlambat untuk Mengejar Mimpi

Semua orang pasti punya mimpi untuk meraih sukses. Bermimpi untuk bersekolah di kampus bergengsi di luar negeri, menjalani karir yang gemilang di sebuah perusahaan kelas dunia, menjadi pengusaha sukses dengan omset jutaan dollar, dan masih banyak mimpi lain yang mungkin belum tercapai oleh mu karena kamu merasa sudah terlambat untuk meraih mimpi itu. Jika kamu berpikir demikian, maka IDNtimes katakan itu adalah hal wajar. Setiap orang pasti pernah merasa terlambat mewujudkan mimpinya. Bahkan 7 orang paling sukses di dunia ini terbilang “telat” meraih kesuksesan:1. Harland Sanders memulai bisnis gerai ayam KFC-nya saat memasuki usia 65 tahun

Tak Ada Kata Terlambat untuk Mengejar Mimpi

Kegagalan mempertahankan bisnis tidak lantas membuat Harland Sanders berhenti berusaha. Ketika bisnis motel dan restoran mengalami kemunduran, ia turun tangan langsung menangani bisnis kulinernya. Di tahun 1952 dia berkeliling untuk menjual resepnya berbagai restoran. Karena kegigihannya pada tahun 1964 Sanders berhasil meraih keuntungan hingga 2 juta dollar. Pengalaman Sanders tersebut mengajarkan kalau untuk meraih sukses besar tidak harus diraih saat masa muda.

2. Di usianya yang ke-50 akhirnya Julia Child berhasil merilis buku tutorial masaknya

Tak Ada Kata Terlambat untuk Mengejar Mimpi

“Lebih baik terlambat, daripada tidak sama sekali” mungkin kalimat tersebut tepat menggambarkan kisah hidup seorang Julia Chard yang akhirnya sukses menggapai mimpinya untuk menulis buku sendiri. Julia Child yang sempat menghabiskan waktunya sebagai karyawan di kantor periklanan dan media akhirnya memberanikan diri menulis buku. Walau dari segi usia Julia Child sudah sangat tua tapi dia tidak menyerah. Di usianya yang sudah senja Julia Child membuktikan diri kalau kita terus mengejar mimpi, kesempatan untuk sukses selalu ada.

Cerita Julia Child ini sebetulnya sangat “menyentil” anak muda seperti kita yang mungkin merasa waktu belajar sudah berakhir. Belajar tidak mengenal akhir, misalnya kita yang memiliki kelemahan dalam bidang Bahasa Inggris yang merupakan salah satu kunci untuk sukses, merasa waktu untuk belajar sudah terlambat. Padahal menurut IDNtimes kata terlambat itu tidak pernah ada. Bila kamu mau selalu ada jalan terbuka.

Salah satu jalan yang tersedia di zaman sekarang adalah EF English Centers for Adults. EF English Centers for Adults adalah salah satu tempat kursus Bahasa Inggris berkualitas. Di sini  kamu bisa memperbaiki kemampuan berbahasa inggrismu dengan metode belajar yang dirancang khusus untuk orang dewasa dan profesional dengan materi pembelajaran yang meliputi Business English, presentation skills, management and networking skills, office politics, negotiation skills, effective meeting, dan masih banyak lagi materi lainnya yang tidak hanya dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu, namun juga dapat meningkatkan karirmu sehingga peluang untuk meraih mimpi semakin lebar.

3. Stan Lee menulis komik fenomenal “Fantastic Four” pada usia 39 tahun

Tak Ada Kata Terlambat untuk Mengejar MimpiTahukah kamu kalau pencipta komik Fantastic Four dibuat oleh penulisnya saat berusia 39 tahun? Ya komik legendaris itu ditulis oleh Stan Lee, seorang komikus asal Negeri Paman Sam. Berkolaborasi dengan temannya Jack Kirby, Stan Lee menulis Fantastic Four saat sudah tak muda lagi. Setelah berhasil mencetak karya fenomenalnya tersebut,  beberapa tahun kemudian Stan Lee menciptakan karakter Spider-Men dan X-Men yang sangat terkenal hingga kini. Walaupun terbilang terlambat mencapai kesuksesannya, tapi Stan Lee membuktikan kalau dia bisa.

4. Vera Wang memutuskan menjadi seorang desainer profesional ketika umurnya 40 tahun

Tak Ada Kata Terlambat untuk Mengejar MimpiBagi kamu yang akrab dengan dunia fesyen, nama Vera Wang rasanya sudah tidak asing lagi. Perempuan kelahiran New York ini telah berkecimpung dalam dunia fesyen lebih dari 15 tahun lamanya. Mengawali karir sebagai seorang fashion editor di Majalah Vogue, Vera Wang kini membuka bisnis gaun pernikahannya yang diberi nama Vera Wang Bridal House. Sebelumnya Vera Wang sempat bekerja di Ralph Lauren sebagai aksesoris design director. Ketika memutuskan keluar dari pekerjaannya, Vera Wong sudah berusia 40 tahun. Namun ia tetap berani mengejar mimpinya hingga sukses menjadi desainer profesional.

5. Aktor kawakan Samuel Jackson pada akhirnya berhasil mendapat peran utama setelah berusia 43 tahun

Tak Ada Kata Terlambat untuk Mengejar MimpiJika kamu adalah penggemar film-film Hollywood, nama Samuel Jackson pasti tak terasa asing lagi. Pria ini terkenal lewat beberapa film seperti Snakes On Plane, Thor, dan Captain America: The First Avenger. Ternyata di balik kesuksesan tersebut, dulu Samuel Jackson harus melalui perjalanan panjang. Ia harus melewati berbagai casting dan menerima ratusan peran kecil sebelum akhirnya mendapat peran utama. Samuel baru mendapat peran besar pertama ketika berusia 43 tahun. Namun Samuel tidak pernah menyerah mengejar mimpinya menjadi aktor profesional. Ia terus mengejar mimpinya hingga sekarang berhasil menjadi aktor Hollywood yang terkenal.

6. Memasuki usianya yang ke-30 Reid Hoffman berhasil mendirikan LinkedIn yang membantu banyak orang mendapatkan pekerjaan

Tak Ada Kata Terlambat untuk Mengejar MimpiLinkedIn adalah salah satu jejaring sosial profesional yang banyak digunakan oleh orang sekarang ini, termasuk juga mungkin kamu. Melalui situs tersebut para profesional dapat menjalin koneksi. Selain itu, LinkedIn banyak dipakai untuk membantu pencari kerja menemukan lowongan yang cocok. Kamu dapat menemukan berbagai lowongan pekerjaan lewat situs itu. Namun meski sering digunakan, apakah kamu tahu siapa pendiri LinkedIn? Pendiri LinkedIn adalah Reid Hoffman. Pria ini sebelumnya pernah bekerja di beberapa perusahaan seperti Apple, SocialNet, sampai dengan PayPal. Setelah menjalani karir di beberapa perusahaan Reid Hoffman pun akhirnya memutuskan membuka sendiri yakni dengan membuat LinkedIn. Meski waktu itu uisia Hoffman sudah memasuki tiga puluh tapi ia tak ragu mengejar mimpinya.

7. Pasangan suami istri Tim dan Nina bekerjasama membuat Zagat situs review makanan yang terkenal saat usia mereka memasuki 51 tahun

Tak Ada Kata Terlambat untuk Mengejar MimpiTim dan Nina adalah pasangan suami istri yang sebelumnya bekerja sebagai seorang lawyer profesional. Ketika keduanya memasuki usia 51 tahun, pasangan ini memutuskan untuk membuat sebuah situs review makanan yang diberi nama Zagat. Sebenarnya Tim dan Nina sudah lama memiliki keinginan membuat situs tersebut. Namun baru pada usia 50-an akhirnya pasangan itu berhasil mewujudkan mimpinya. Kini Zagat tercatat sebagai salah satu situs review makanan paling terkenal di Amerika.

Pada akhirnya kita sama-sama menyadari kalau kesempatan untuk sukses dapat diraih setiap waktu, asalkan mau belajar dan berusaha. Umur bukanlah masalah untuk meraih mimpi mengejar sukses. Banyak mimpi yang dapat diraih; karir gemilang di perusahaan internasional, berkeliling dunia, merampungkan pembelajaran di luar negeri, maupun membuka bisnis dengan pangsa pasar global. Bahasa Inggris dapat menjadi langkah anda untuk membuka wawasan dan kesempatan. Dengan adanya EF English Centers for Adults, EF menyediakan kursus Bahasa Inggris berkualitas khusus dewasa dan profesional.

Waktu pembelajaran yang fleksibel baik online maupun offline dan materi khusus dewasa dan profesional, serta fasilitas yang mumpuni, kamu akan nyaman mengembangkan kemampuan anda untuk membuat mimpi menjadi kenyataan. Oleh karena itu IDNtimes yakin EF English Centers for Adults adalah tempat belajar Bahasa Inggris paling tepat untukmu untuk bangun dari tidurmu dan raihlah kesempatan untuk sukses. Kunjungi EF English Centers for Adults di Mal fX Sudirman, Mal Kuningan City, Mal Taman Anggrek, dan Surabaya Town Square. Dengan mengunjungi EF English Centers for Adults kesuksesan terasa makin dekat di depan mata.

Sumber: IDN Times

Advertisements

One thought on “Kisah Orang-orang Ini Membuktikan Bahwa Tak Ada Kata Terlambat untuk Mengejar Mimpi

  1. Pingback: Ini Video Menegangkan saat Truk Tabrak Kerumunan Orang di Nice Prancis | KritikusMuda.Com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s